Fraksi Suara Keadilan Minta Pemilukada Digelar

Ditulis oleh (Cr-27/jer/acowar
Selasa, 31 Mei 2011 15:24

SUMBER ;http://bintangpapua.com/sarmi/11283-fraksi-suara-keadilan-minta-pemilukada-digelar

SARMI—Menyikapi pelaksanaan Pemilukada Sarmi yang belum juga dilaksanakan, Fraksi Suara Keadilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sarmi, merekomendasikan pimpinan DPRD, Pemerintah daerah, dan Komisi Pemilihan Umum setempat untuk segera menindaklanjuti tahapan pesta demokrasi itu.

“Ada lima rekomendasi yang dihasilkan, fraksi cukup memahami penyebab tertundanya Pemilukada. Semua itu terjadi bukan karena kepentingan kelompok tertentu tapi benar-benar merupakan wujud kehati-hatian eksekutif dalam mengawasi penggunaan dana,” kata Ketua Fraksi Suara Keadilan Musriadi, Selasa (31/5) malam.

Adapun kelima rekomendasi itu adalah pertama, KPUD segera membuat jadwal ulang rencana Pemilukada Sarmi. Kedua, pihak eksekutif diminta dapat merealisasikan dana operasional KPU Kabupaten Sarmi sesuai dengan aturan yang berlaku, ketiga, aparat keamanan dan Panwaslu harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap potensi-potensi konflik yang mungkin saja terjadi.

Keempat, pimpinan DPRD segera mengaktifkan Panitia Khusus (Pansus) Pemilukada untuk mengawal Pemilukada berjalan sesuai aturan dan kelima, komponen masyarakat agar ikut serta mengawasi. mengamankan, dan mensukseskan Pemilukada.

“Bercermin pada kasus Pemilukada Kota Jayapura dan beberapa kabupaten di Papua, Pemilukada ulang jangan sampai terjadi. Maka biaya pengamanan dan pengawasan harus segera direalisasikan sehingga gugatan terhadap pelaksanaan dapat diminimalisir,” papar Musriadi.

Lebih jauh, dirinya meminta kepada KPU Kabupaten Sarmi sebagai operator pelaksanaan Pemilukada harus transparan dan objektif dalam melaksanakan tahapan Pemilukada.  (Cr-27/jer)

One Response to Fraksi Suara Keadilan Minta Pemilukada Digelar

  1. sarmibertis mengatakan:

    KALAU TDK DI LAKSANAKAN KASIAN MASYARAKAT KAB. SARMI AKAN MENDERITA…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: