Tim Rekonsiliasi Dorong Pemilukada Cepat Digela

Ditulis oleh (Cr-27/jer/acowar

Rabu, 15 Juni 2011 16:11 –

SUMBER ;http://bintangpapua.com/sarmi/11715-tim-rekonsiliasi-dorong-pemilukada-cepat-digelar

 

SARMI—Tim Rekonsiliasi pemilukada Kabupaten Sarmi yang terdiri dari dua perwakilan dari tokoh adat, agama, perempuan, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bertemu dengan wakil pemerintah, Asisten III Pemkab Sarmi, Kepala Badan Kesbangpol Sarmi, Ketua KPU Kabupaten Sarmi, Wakil Ketua I DPRD dan wakil dari tim sukses bertempat di Kantor Bupati di Petam, Rabu (15/6), membahas pemilukada yang belum juga digelar.

 

Kepala Badan Kesbangpol Julius Runtuk mengatakan, pertemuan rekonsiliasi itu untukmenyamakan pandangan diantara pemerintah dan Tim Rekonsiliasi. Selain itu, tim tersebutmenjembatani antara pemerintah, KPU, dengan masyarakat. “Nanti Tim Rekonsiliasi akan menyampaikan pada masyarakat perkembangan pemilukada.Pemerintah tidak ada kepentingan dengan keterlambatan ini,” kata Runtuk.

Dari penelurusan Bintang Papua, target Tim Rekonsiliasi akan mengawal percepatan pemilukada. Menurut sumber media ini, ‘bola’ pemilukada tinggal di sekretaris daerah sebagai

kuasa pengguna anggaran.

“Tadi institusi yang hadir saling menjelaskan semuanya secara terbuka. Buka-bukaan

boroknya. Soal pelaksanaan bola ada di Sekda. Namun, kapan Sekda akan menandatanganisoal dana belum jelas,” kata sumber Binpa.Dalam pemberitaan sebelumnya, pasca pertemuan Bupati Sarmi, pimpinan DPRD Sarmi,Kapolres Sarmi, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksanaan Negeri, dan KetuaKPU Kabupaten Sarmi beberapa pekan lalu di Jayapura, menghasilkan keputusan melanjutkantahapan pemilukada yang tertunda  karena dana tak kunjung dicairkan.

1 / 2Tim Rekonsiliasi Dorong Pemilukada Cepat DigelarDitulis oleh (Cr-27/jer/acowar Rabu, 15 Juni 2011 16:11 – Awalnya pemerintah berhati-hati karena ada tiga gugatan kandidat di Pengadilan Tata UsahaNegara. Namun karena ketiga gugatan tersebut kalah, Ketua Pengadilan Negeri dan KepalaKajari memberikan pendapat tahapan pemilukada bisa dilanjutkan. Sedangkan mengenaigugatan Pergantian Antar Waktu, apapun keputusannya, tidak akan mengganggu tahapan pemilukada. (Cr-27/jer)

 

SUMBER : http://bintangpapua.com/sarmi/11715-tim-rekonsiliasi-dorong-pemilukada-cepat-digelar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: