Perbaikan Jembatan Waskey Terhambat

Ditulis oleh (Cr-27/jer/acowar
KAMIS 23 JUNI 2011
SUMBER : http://www.bintangpapua.com/sarmi/11996-perbaikan-jembatan-waskey-terhambat

SARMI—Perbaikan jembatan darurat Sungai Waskey di Sarmi masih terhambat pemilik lahan dari keluarga Katoar. Akibatnya sejak Selasa hingga Rabu Sore kemarin, sejumlah pekerja dari PT Cipta Karya Papua (CKP) belum bisa melaksanakan pekerjaan.
Kepala Kampung Waskey, Abraham Katoar, yang juga salah satu pemilik lahan mengatakan pihak Keluarga Katoar telah melarang pembangunan jembatan baik darurat maupun permanen karena pemerintah belum membayar ganti rugi lahan.
“Selasa pagi memang ada pemalangan meminta bayar kompensasi. Padahal sekda janji bayar 9 Januari 2008, sampai hari ini belum bayar,” ungkap Abraham di Waskey, Rabu (22/6).
Pada Rabu sore, palang dibuka petugas keamanan. Dari pihak keluarga tidak ada perlawanan saat petugas membuka palang. Eskavator yang berada di lokasi mulai menyiapkan bahan-bahan.
Sebelumnya, pada jembatan yang sama, PT CKP berjanji bisa menyelesaikannya dalam 3 hari. Namun dari pantauan Bintang Papua, Sejak Senin (20/6) jembatan ambruk, belum ada tanda-tanda penyelesaian bisa dalam waktu 3 hari.
Sementara itu, warga sekitar menyiapkan alat angkut berupa speedboat untuk menyeberang. Perorang dipungut biaya Rp 10 ribu. Sedangkan motor sebesar Rp 50 ribu. Sejauh ini, arus barang dari Jayapura sedikit terhambat, namun tidak membuat kelangkaan di Sarmi. (Cr-27/jer)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: