Pembohongan Publik, KPU Polisikan Pemkab Sarmi

   

 

 

SUMBER BERITA : http://bintangpapua.com/sarmi/12291-pembohongan-publik-kpu-polisikan-pemkab-sarmi-

 

Ditulis oleh (Cr-27/jer/acowar   

Senin, 04 Juli 2011 21:55

 


 

SARMI—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarmi, Heizkel Mansi, melaporkan Pemerintah Kabupaten Sarmi ke Polres Sarmi karena tidak segera mencairkan dana sebesar Rp 15 miliar pasca hibah ditandatangani 19 April lalu.

Naskah hibah yang ditandatangani Penjabat Bupati Y Awoitau, Ketua KPU Kabupaten Sarmi, dan diketahui Wakil Ketua DPRD Onesimus Weyasu, sampai kini tidak ada tindaklanjut.

“Dalam naskah pemerintah menyatakan telah menyerahkan Rp 15 miliar secara tunai saat penandatanganan hibah. Namun, sampai sekarang dana itu tidak ada. Kami anggap pemerintah melakukan penipuan,” kata Heizkel di Aula Polres Sarmi pada Kabag Ops Kompol Munajat dan penyidik Brigpol Herman, Senin (4/7).

Turut hadir mendukung laporan KPU Kabupaten Sarmi ke Polres setempat 3 calon bupati George Weyasu, Mesak Manibor, dan Absalon Runtuboy. George Weyasu menganggap pemerintah mengabaikan apa yang telah pemerintah dan KPU sepakati.

“Tidak cairnya Rp 15 miliar terbukti ada penipuan terhadap masyarakat Sarmi. Pemerintah tidak melaksanakan kewajibannya sehingga kami para kandidat mengalami kerugian material karena ketidakpastian pemilukada,” tandas George.

Mesak Manibor meminta Polri segera menindaklanjuti laporan tersebut. Sedangkan Absalon mengajukan usul agar Polres Sarmi bisa memfasilitasi penyelesaian dengan menghadirkan bupati, sekretaris daerah, KPU Kabupaten Sarmi, dan para kandidat.

Menanggapi hal tersebut, Munajat dan pihak penyidik akan menindaklanjuti laporan dan masukan para kandidat. Pihaknya meminta pelapor (ketua KPU) untuk menyelesaikan berkas laporan pengaduan. (cr-27/jer)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: