Dana Pemilukada Sarmi Belum Cair

   

 

Ditulis oleh redaksi binpa   

Selasa, 12 Juli 2011 22:33

SUMBER : http://www.bintangpapua.com/sarmi/12552-dana-pemilukada-sarmi-belum-cair

SARMI – Dana Hibah sebesar Rp 10 miliar yang dijanjikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi, Patrias Samoa, untuk membantu pelaksanaan pemilukada di wilayah itu, hingga Selasa (12/7), belum juga masuk ke rekening KPU Sarmi. 
Ketua KPU Sarmi Heskiel Mansi menduga dana tersebut belum ada, sehingga pemerintah menggunakan berbagai cara seolah bukan kesalahan pemerintah. “Di pertemuan kemarin (Senin-red) saya kan tanya, pemerintah punya dana atau tidak. Jadi jangan persoalan ini di politisir dan persoalan sekretaris KPU jadi alasan,” tukas Heskiel. Heskiel mengaku dirinya baru saja mengecek rekening KPU di Bank Papua cabang Sarmi yang ternyata belum masuk. Diberitakan sebelumnya, pada Senin (11/7) ada pertemuan di Ruang Rapat Bupati di Petam yang dihadiri Sekretaris Daerah Patrias Samoa, Wakil Ketua DPRD Sarmi Paul Palege, Ketua KPU Sarmi Heskiel Mansi, Ketua Panwaslu, Tim Rekonsiliasi, Dewan Adat, dan Perwakilan Kandidat peserta pemilukada membahas persoalan dana pemilukada yang tak kunjung cair.
Sekda mengurungkan pencairan karena ada tumpang tindih sekretaris KPU. Di pertemuan tersebut, setelah semua sepakat tidak ada persoalan dengan sekretaris KPU Yohanis Mansi, Sekda menjanjikan sore itu juga dana cair. Namun, hingga berita ini diturunkan, dana belum juga cair dan tahapan pemilukada masih jalan di tempat. (Che/jer/lo2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: