Tips Cara Mempercantik Blog WordPress

Published 

by sanjaya on March 5, 2009

SUMBER : http://www.dangdyud.kandangbuaya.com/tips-cara-mempercantik-blog-wordpress.html

Berawal dari euforia temen2 elins dalam membuat blog. Kemaren temen saya sebut saja Azwar -nama sebenarnya- googling untuk mengetahui cara “mempercantik wordpress”. Mungkin yang dia maksud adalah cara mempercantik blog yang menggunakan wordpress. 

Namun jangan salah biarpun masih awam banget dunia blog. Dia sudah cukup mahir untuk membuat berbagai robot dan bahkan mengalahkan saya dalam main warcraft.  Kemudian terbetiklah hasrat saya yang gak mau kalah ini,untuk membuat sedikit tips cara mempercantik blog tampilan wordpress. *itung2 biar kalah di warcraft tapi gak mau kalah di bidang yang satu ini.hhaha ampun war.. 

Oke nih sedikit tips dan trick tentang cara mempercantik tampilan blog wordpress anda. 

1. Pilih theme atau template yang sesuai dengan isi blog anda.

Pilih theme atau template yang sesuai dengan isi blog anda. Misal blog anda untuk catatan pribadi, curhat,berbagi info bisa dengan memilih theme yang menonjolkan tulisan. Bila untuk blog bisnis bisa memilih yang menyediakan banyak space iklan. Tapi jangan lupakan isi content juga harus terlihat. 

Untuk mengganti theme anda masuk ke account wordpress anda->appearance->theme. Klik disini untuk memilih theme wordpress.

2. Tambahkan plugin

Bila anda ingin mempercantik tampilan blog anda bisa dengan menambahkan plugin. Sesuaikan dengan kebutuhan dan tampilan. Contohnya anda ingin menggunakan “bola” tags dan categories,gunakan wp-cumullus. Atau ingin menambahkan tab pages sendiri gunakan dTabs.

Untuk menambah atau memilih plugin anda bisa klik Plugins->add new. Setelah itu tinggal di installl dan diedit. Klik disini untuk memilih plugin wordpress.

3. Tambahkan widget

Di appearance anda akan menemukan pilihan widget dibawahnya. Nah disana anda bisa menggunakannnya untuk memasukan backlink blog andaMenambahkan status yahoo messenger di blog anda. Atau box chat juga oke. Jika anda ingin menambahkan widget disidebar tinggal klik widget yang anda inginkan. Jika tidak ada pilihannya disitu pilih text->add dan masukkan kode html di situ.

4. Percantik tampilan blog anda dengan gambar.

Anda bisa memasukkan gambar saat posting. Atau menaruh gambar anda dan sedikit info blog anda di sidebar. Namun jangan banyak2 jika anda bukan membuat blog galleri fotografi. Nanti berat untuk di akses orang,jd sedikit pengunjung deh. 

Segitu dulu ya beberapa tips dan trick mempercantik tampilan wordpress anda. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: