Pemilukada Sarmi 23 September

 

 

Ditulis oleh (che/aj/LO1)   

Jumat, 29 Juli 2011 17:18

Sumber : http://bintangpapua.com/ekbis/13129-pemilukada-sarmi-23-september

SARMI—Setelah mengalami penundaan akibat gugatan yang dilayangkan tiga pasang kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sarmi ke PTUN Jayapura, Jumat (29/7) kemarin pentahapan Pemilukada kembali dijadwalkan. Dan dipastikan, bahwa pemungutan suaranya akan digelar pada 23 September 2011 mendatang.

Hal itu dicapai dalam rapat koordinasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarmi dengan 5 pasang kandidat bupati dan wakil bupati, yang berhasil menyepakati jadwal tahapan yang telah 6 bulan tertunda di Kantor KPU Sarmi.

“Seluruh kandidat sudah menyepakati jadwal tahapan yang kami buat. Hari ini juga kami akan pleno-kan untuk menetapkan jadwal,” kata Heskiel Mansi, Ketua KPU Sarmi, usai rapat.

Hadir dalam pertemuan tersebut pasangan George Weyasu/Nico Dimo, pasangan Mesak Manibor/Albertus Suripno, pasangan Absalom Runtuboy/Semuel Vantje Rapo,  pasangan Melki Daufera/Isak Wersemetawar,  dan tim sukses dari masing-masing kandidat.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah kandidat meminta jadwal serta pelaksanaan Pemilukada tidak ada penundaan lagi, terutama jadwal pemungutan suara pada 23 September. Ditanya apakah ada jaminan bahwa tahapan pemilukada kali ini tidak ada penundaan, Heskiel tidak berani menegaskan.

“Tentang kurangnya dana sebesar Rp 5 miliar akan dibicarakan dengan pemerintah dan DPRD, tahapan akan berjalan dengan dana yang ada,” ujar Heskiel.

Sementara itu, ditemui saat kunjungan kerja di Kantor KPU Sarmi, Penjabat Bupati Sarmi Yohosua Awoitau mengharapkan pelaksanaan tahapan pemilukada yang tertunda berlangsung dengan baik. “Saya sudah sampaikan pada KPU apa yang harus dilakukan, KPU harus kerja dengan baik,” tandasnya. (che/aj/LO1)

Jadwal tahapan Pemilukada Sarmi:

1. Validasi data pemilih 1-7 Agustus 2011

2.Pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara 8 Agustus-22 September 2011

3. Kampanye 3-19 September 2011

4. Masa tenang 20-22 September 2011

5. Pemungutan suara 23 September

6. perhitungan dan penetapan suara 23 September- 1 Oktober 2011

7. Pengumuman pasangan calon terpilih 2-4 Oktober. (Sumber: KPU Kabupaten Sarmi)

6 Responses to Pemilukada Sarmi 23 September

  1. sarmibertis mengatakan:

    seceepatnya jangan di tunda-tunda lagi…..

  2. Ralien Javier mengatakan:

    jangan di tunda -tunda lagi…….

  3. Ralien Javier mengatakan:

    lebih cepat lebih baik…….

  4. PatrickMarcellFandy mengatakan:

    Slamat dan Sukses untuk Pasangan No.01.Bapak Berthus Kyeuw-kyeuw dan Kk Ishak wersemetawar..kami dari Bandung mendoakan pasti menang..Tuhan memberkati slalu..!!

  5. ardhy mengatakan:

    Semoga pemilukada ini dapat menghasilkan pemimpin yg benar2 pro kepada rakyat, memiliki jiwa pengayom dan melindungi seluruh rakyatnya yg terdiri berbagi macam golongan, suku, agama, dapat meningkatkan kemampuan ekonomi rakyat, menjaga stabilitas keamanan, menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan iklim investasi yg sehat, yg pada akhirnya menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kabupaten sarmi.
    S m o g a…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: