Kontraktor Kembali Demo, Tuntut Pembayaran Proyek

 

Ditulis oleh (che/aj/LO1)   

Jumat, 19 Agustus 2011 17:30

Sumber : http://bintangpapua.com/sarmi/13823-kontraktor-kembali-demo-tuntut-pembayaran-proyek

SARMI—Kontraktor yang mengerjakan proyek perumahan social, Jumat (19/8), kembali mendemo Kantor Sekretariat Daerah di Komplek Kantor Bupati. 
dari pantauan Bintang Papua, sekitar pukul 11.20 WIT, sekitar 30 orang yang semuanya adalah kontraktor, dengan dipimpin Adolf Dimo menuntut proyek perumahan rakyat segera dibayarkan. Jika tidak dibayar, massa kontraktor mengancam akan memalang kantor keuangan. 
Aksi sempat diwarnai kegaduhan dan teriakan dari pimpinan aksi, namun tidak ditemukan pengrusakan. Akhirnya, Asisten II Setda Abud Bahanan meminta perwakilan aksi membicarakan di ruangannya.
Dari penelusuran Bintang Papua, Abud Bahanan menjanjikan pada para kontraktor, Senin (22/8) mendatang dapat penjelasan dari Sekretaris Daerah dan Dinas PU. Sementara itu, Ketua Gapensi Melki Daufera mengatakan persoalan pembayaran proyek yang terkatung-katung buntut dari kesalahan mekanisme dan prosedur dari awal.
“Prosedur sudah salah dari awal, ditambah tidak ada yang bisa jadi mediator, jadi tidak selesai. Ini karena roh kepemimpinan sudah tidak ada. Bupati dan Sekda lumpuh, birokrasi lumpuh,” tandas Daufera ditemui di Kelapa Satu, Jumat (19/8).
Selain itu, lanjut Daufera, orang-orang yang sok pahlawan namun sebenarnya punya kepentingan lain. Menurut Daufera, hal Itulah yang membuat penyelesaian tidak pernah tuntas.
“Yang ada kan hanya jadi pemadam kebakaran ketika ada ribut, tapi tidak pernah menyelesaikan pokok masalahnya,” tegas Daufera yang juga salah seorang kandidat bupati Sarmi.
Mengenai akan diadakannya rapat antara masyarakat jasa kontruksi senin mendatang, dirinya berharap ada langkah kongkrit dari pemerintah. 
“Intinya kami tetap mengikuti mekanisme yang ada. Jika perlu ada opname kondisi proyek, silakan pemerintah lakukan. Tapi pemerintah harus tetap bayar sesuai kontrak, tidak ada penguluran waktu lagi,” pungkasnya.  (che/aj/LO1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: