Konflik Staf KPU Sarmi Berlanjut

 

Ditulis oleh (che/aj/LO1)   

Minggu, 21 Agustus 2011 16:42

Sumber : http://bintangpapua.com/sarmi/13863-konflik-staf-kpu-sarmi-berlanjut

SARMI—Ketidakharmonisan di KPU Sarmi berubah menjadi arena kekerasan. Pekan lalu, diinformasikan bahwa seorang staf  KPU, melapor ke Polres Sarmi telah dianiaya oleh sesama staf KPU berinisial RK yang kini sedang dalam proses penyidikan.

Kali ini, Wahyu Hidayat seorang staf KPU Sarmi bidang pengelolaan data mendapat ancaman dari salah satu keluarga staf KPU Sarmi. Aksi kekerasan antar staf mulai muncul saat tahapan Pemilukada Sarmi yang tersendat 7 bulan, memasuki tahap penyelesaian Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Menurut sumber di KPU, konflik berawal dari bidang kerja Wahyu di pengolahan data diserobot staf lain tanpa koordinasi. Sempat terjadi keributan saat rapat digelar oleh anggota KPU dengan staf membahas penyerobotan tersebut. Tidak hanya selesai sampai disitu, konflik tidak hanya pada Wahyu, beberapa staf lain pun kena ancam.

“Ancaman baru saja masuk ke saya. Melalui teman saya, ada orang cari-cari saya,” kata Wahyu yang saat ini mengungsi ke Jayapura, saat menghubungi Bintang Papua, Jumat (19/8).

Wahyu yang saat ini di jayapura sempat kebingunan atas perkembangan situasi di KPU Sarmi. Ia menyangsikan peran Sekretaris maupun anggota KPU untuk menyelesaikan kasus ini.

“Semua melempem. Kami sudah laporkan ke provinsi dan kondisi terakhir hari ini akan jadi bahan laporan kami ke KPU Provinsi Senin ini. Saya gak habis pikir, ada motivasi apa dibalik semua ini,” katanya gusar.

Ditanya apakah teror tersebut sebagai upaya memecah konsentrasi dan penyingkiran staf untuk kepentingan salah satu kandidat, Wahyu melihat hal itu dimungkinkan terjadi.

“Kemungkinan kearah itu memang selalu ada. Karena tidak mungkin masalah ini jadi semakin melebar tak karuan kalau tidak ada maksud tertentu,” ujarnya.

Ditemui di Kantor KPU Sarmi, Sekretaris KPU Sarmi Johanis Mansi belum bersedia memberi keterangan di Kantor. Dirinya menjanjikan memberikan keterangan pers, “Nanti saya hubungi. Kita ketemu di rumah saja,” kata Johanis, Jumat (19/8). Namun sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi lagi ke Ketua KPU. (che/aj/LO1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: